10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang ngga berganti seringkali dapat membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel