10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel