10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel