10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel