10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan kamar yang biasa saja seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel