Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tidak harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Batu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel