10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel