Harga Lampu Dekorasi Kamar Probolinggo


Harga Lampu Dekorasi Kamar Probolinggo Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat bosan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Probolinggo
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Probolinggo semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel