Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Waisai


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Waisai Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Waisai
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Waisai semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel