14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel