10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan yang tidak berganti seringnya dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel