14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2020 semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel