Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15



Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu melirik tema itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 6x15
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel