Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Padang Pariaman


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Padang Pariaman Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Padang Pariaman
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Padang Pariaman semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel