6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel