Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sista dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Boyolali semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel