6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel