7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang ngga berubah seringkali dapat membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel