7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan yang tidak berubah seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel