7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel