Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar yang biasa saja seringkali bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel