10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel