8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar yang ngga berubah mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel