Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sigi


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sigi Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sigi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sigi semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel