Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kepulauan Aru


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kepulauan Aru Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kepulauan Aru
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kepulauan Aru semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel