Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Anda dapat membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel