Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tirawuta


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tirawuta Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa menjadikannya boring. Tidak harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Tirawuta
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Tirawuta semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel