Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Langara


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Langara Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Langara
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Langara semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel