Dekorasi Lampu Kamar Keren Nanga Bulik


Dekorasi Lampu Kamar Keren Nanga Bulik Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Nanga Bulik
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Nanga Bulik semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel