7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih model yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel