Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Kampar


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Kampar Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin dapat membuat membosankan. Tak harus keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Kampar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Kampar semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel