8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel