Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Palangka Raya


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Palangka Raya Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip  Palangka Raya
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Palangka Raya semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel