Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Buton Utara


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Buton Utara Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kawan bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Buton Utara
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Buton Utara semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel