Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Mimika


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Mimika Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Mimika
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Mimika semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel