Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Singaraja


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Singaraja Penampilan ruangan yang ngga berubah mungkin dapat menjadikannya boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Singaraja
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Singaraja semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel