Dekorasi Kamar Lampu Hias


Dekorasi Kamar Lampu Hias Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel