Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Banyuwangi


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Banyuwangi Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Banyuwangi
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Banyuwangi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel