Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Sragen semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel