Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Bantul


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Bantul Tampilan kamar yang tidak berganti seringnya dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Bantul
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Bantul semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel