Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern


Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Type 45 Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel