10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan kamar yang tidak diganti seringkali bisa membuat boring. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel