Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel