Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Tana Toraja


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Tana Toraja Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Anda bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Tana Toraja
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Tana Toraja semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel