Dekorasi Kamar Pakai Lampu


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel