7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan ruangan yang tidak berganti seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel