Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Majalengka


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Majalengka Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Majalengka
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Majalengka semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel