Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Hulu Sungai Selatan


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Hulu Sungai Selatan Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Hulu Sungai Selatan
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Hulu Sungai Selatan semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel