Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Fef


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Fef Penampilan kamar yang tidak berubah mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Fef
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Fef semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel