Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Melawi


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Melawi Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Melawi
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Melawi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel